Resep Ayam geprek sambal dabudabu yang Bisa Manjain Lidah

Ayam geprek sambal dabudabu. ๐ŸŽฅ VIDEO SEBELUMNYA » ๐Ÿ›Ž Subscribe Channel gua dan nyalakan Notifikasi jadi klean semua bisa tau setiap gua Upload video Baruu hehe :) __ SUBSCRIBE :) https. Menu masakan asik kali ini dengan cita rasa khas Sulawesi, rasa pedasnya bikin nagih. Indonesian Street Food ( Makanan Jalanan ) Documentary.

Ayam geprek sambal dabudabu Sambalnya super pedas sampai bikin keringet bercucuran. Trimakasi udah nonton video ini. ๐Ÿ˜Š. Berbeda dengan sambal matah, rasa sambal dabu-dabu ini lebih segar, dan sedikit asam dari irisan tomat merah dan hijau.

Sedang mencari ide resep ayam geprek sambal dabudabu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal dabudabu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

๐ŸŽฅ VIDEO SEBELUMNYA » ๐Ÿ›Ž Subscribe Channel gua dan nyalakan Notifikasi jadi klean semua bisa tau setiap gua Upload video Baruu hehe :) __ SUBSCRIBE :) https. Menu masakan asik kali ini dengan cita rasa khas Sulawesi, rasa pedasnya bikin nagih. Indonesian Street Food ( Makanan Jalanan ) Documentary.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal dabudabu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek sambal dabudabu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek sambal dabudabu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek sambal dabudabu menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam geprek sambal dabudabu:

  1. Siapkan 4 potong Daging ayam.
  2. Ambil 1 bks tepung ayam.
  3. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Gunakan 1 buah bawang putih.
  6. Ambil 2 buah bawang merah.
  7. Ambil 6 buah cabe orange.
  8. Ambil 1 buah cabe merah keriting.
  9. Sediakan Dabudabu:.
  10. Gunakan 1 buah tomat hijau(potong dadu).
  11. Ambil 1 buah tomat merah(potongdadu).
  12. Gunakan 1 buah cabe merah(potong oftional).
  13. Ambil 1 buah cabe orange(potong).
  14. Sediakan 1 buah jeruk nipis(1/5nya).
  15. Ambil 1 sdm minyak goreng panas.
  16. Ambil Penyedap.
  17. Gunakan Gula pasir.
  18. Sediakan Brokoli(rebus).
  19. Sediakan Mentimun.

Rasa pedasnya juga nendang, karena sambal ini menggunakan cabe rawit hijau dan merah. Geprak Geprek Komplit disajikan nasi putih. Dabu-dabu is a type of hot and spicy condiment commonly found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Dabu-dabu chopped red chili peppers, bird's eye chili, shallots, red and green tomatoes, and a pinch of salt and sugar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek sambal dabudabu:

  1. Cuci ayam sampe bersih,masukan ke dalam panci berisikan1gelas air,perasan jeruk,garam masak hingga air aga surut/ayam empuk tiriskan hingga dingin....
  2. Celupkan kedalam Adonan basah dan kering masak di minyak panas hingga kuning ke emasan..tiriskan.
  3. Uleg bumbu halus tapi Aku di sini gak terlalu halus kasih penyedap gulapasir masukan ayam lalu geprek....
  4. Tata di piring lalu Taburi dengan tomat,cabe yg sudah di potong,lalu Kasih perasan jeruk nipis... dan siram minyak panas kasih sayur/lalap......siiiiappp deh...dinikmati bersama nasi ๐Ÿ˜‹๐Ÿ™๐Ÿ‘Œ.

Ayam Geprek sambal matah, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jika biasanya membuat sambal selalu diulek kali ini resep sambal yang berbeda tanpa perlu anda ulek adalah Sambal Dabu-Dabu. Sambal yang terdiri dari cabai rawit merah, cabai rawit hijau. Sambal dabu-dabu berasal dari daerah khas manado. Sambal ini merupakan salah satu kreasi jenis menu sambal yang populer di Sambal Geprek Ayam Strong Indonesia merupakan salah satu menu makanan spesial yang dibuat dengan memadukan antara.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek sambal dabudabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments