Langkah Mudah untuk Menyiapkan Belut panggang sambal kencur yang Enak

Belut panggang sambal kencur. Lihat juga resep Belut panggang sambal kencur enak lainnya. Lihat juga resep Belut Goreng Bumbu Kencur enak lainnya. Cara membuat : Siapkan sambal kencur, uleg kasar semua bahan sambal, koreksi rasa.

Belut panggang sambal kencur Kalau suka yang sedap maksimal cobain sambal bawangnya. Rasanya pedas dan bawang goreng utuhnya nikmat dimakan dengan nasi. Untuk peredam pedasnya paling mantul minum es beras kencur.

Lagi mencari inspirasi resep belut panggang sambal kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal belut panggang sambal kencur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari belut panggang sambal kencur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan belut panggang sambal kencur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Belut panggang sambal kencur enak lainnya. Lihat juga resep Belut Goreng Bumbu Kencur enak lainnya. Cara membuat : Siapkan sambal kencur, uleg kasar semua bahan sambal, koreksi rasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan belut panggang sambal kencur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Belut panggang sambal kencur menggunakan 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Belut panggang sambal kencur:

  1. Gunakan 1 kg belut yang udah dibersihkan (dipotong-potong trus dpukul2 dagingngnya) sisihkan.
  2. Gunakan Bumbu halus :.
  3. Ambil 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 butir kemiri.
  6. Gunakan 5 buah cabai merah.
  7. Sediakan 10 buah cabai kecil.
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. Siapkan Kunyit.
  10. Ambil Jahe.
  11. Sediakan Kencur (aq pake agak banyakan).
  12. Gunakan 1 buah jeruk nipis (aq pakek separuhnyanya aj sebagai pengganti tomat n supaya pas diaduk2 tekstur dagingnya gak hancur).
  13. Siapkan secukupnya Gula putih.
  14. Sediakan secukupnya Garam.
  15. Sediakan secukupnya Minyak makan.
  16. Siapkan Masako.
  17. Gunakan 20 buah cabai kecil.
  18. Siapkan Daun pisang untuk membungkus.

RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Mungkin itu kalimat yang pas untuk menggambarkan orang Indonesia. Mau makan nasi, mie atau makanan berkuah banyak pun kurang lengkap rasanya kalau nggak pakai sambal. Dari gambarnya aja sudah enak banget nih.

Cara membuat Belut panggang sambal kencur:

  1. Panaskankan kuali kemudian masukan minyak makan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Tambahkan garam, gula dan perasan jeruk nipis.
  4. Masukan belut yang sudah dibersihkan, masak hingga masak. Gak perlu diberi air bun..soalny tekstur belut semakin dimasak akan keluar minyak.
  5. Masukan 20 buah cabai kecil yang masih utuh. (Saya suka menambahkan cabai kecil utuh soalnya pas kita makan pedas selara makan jadi bertambah apa lagi, bagi yang gk suka bisa dskip aja).
  6. Setelah bumbu meresap dengan sempurna, matikan kompor kemudian bungkus daging belut dengan daun pisang..
  7. Panggang belut..
  8. Belut panggang siap untuk dihidangkan. Karna cuaca dingin banget lupa motoin hasil akhirnya. Langsung sikat deh dimulut...

Kamu bisa coba buat di rumah. Daging belut bertekstur lembut ini kemudian dilumat dengan sambal kencur yang membuat aroma maupun citarasanya sungguh membuat saya termimpi-mimpi dibuatnya. Sisa-sisa bagian tulang/durinya digoreng lagi dengan tepung sampai garing - disebut rempeyek belut. Mula-mula panggang belut yang telah dipotong-potong dan letakkan daun salam diatas belut agar aroma belut menjadi wangi dan agak kering. Selanjutnya, Haluskan bahan bumbu seperti cabai merah dan cabai rawit, kencur dan garam halus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Belut panggang sambal kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments