Bagaimana Membuat Ayam Geprek simpel, Enak

Ayam Geprek simpel. Bahan : Ayam yg sudah dimarinate Tepung crispy Minyak untuk menggoreng Bahan sambal matah : Cabe rawit Bawang merah Sereh Daun jeruk Jeruk limau Minyak. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Nyobain bikin ayam geprek kesukaan kiddos.

Ayam Geprek simpel Ayam geprek merupakan masakan yang menggunakan Daging ayam dan tepung sebagai bahan dasar olahannya. Ayam geprek simple banget ala anak kost. foto: cookpad.com. Ayam Geprek dan Kol Goreng So Simple. foto: cookpad.com.

Lagi mencari ide resep ayam geprek simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan : Ayam yg sudah dimarinate Tepung crispy Minyak untuk menggoreng Bahan sambal matah : Cabe rawit Bawang merah Sereh Daun jeruk Jeruk limau Minyak. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya. Nyobain bikin ayam geprek kesukaan kiddos.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek simpel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam geprek simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Geprek simpel memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Geprek simpel:

  1. Sediakan 4 potong ayam.
  2. Gunakan 5 sdm tepung bumbu ayam krispi...(aq pake adonan basah aja).
  3. Ambil secukupnya Air mineral.
  4. Gunakan Minyak goreng.
  5. Sediakan Bumbu halus:.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 15 biji cabe rawit (aq sukanya pedas).
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Ambil Sejumput gula (antara jari telunjuk dan jempol).

Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Menikmati ayam geprek bisa menjadi ide jika anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang. Ayam harus dibaluri adonan tepung beberapa kali sebelum digoreng.

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek simpel:

  1. Pertama cairkan tepung bumbu dengan air mineral.. Jgan terlalu encer ya...(klo aq sukanya yg kental).
  2. Panaskan minyak... (aq pakenya lumayan biar ayamnya tenggelam jdi hasilnya lebih crispy).
  3. Lalu celupkan potongan ayam kedalam adonan tepung.. Baru masukkan kewajan yg berisi minyak panas....
  4. Sambil nunggu ayamnya kita ulek bawang putih,cabe rawit, garam dan gula... Lalu beri secukupnya minyak panas yg digunakan untuk goreng ayamnya....
  5. Lalu jika ayamnya sudah matang.. Masukkan keulekan.. Lalu geprek dan aduk bersama bumbu halusnya...
  6. Siap disajikan & dinikmati bersama selada & mentimun lebih nikmat.

Berikut resep ayam geprek crispy yang tepungnya renyah dan bisa digeprek dengan sambal kesukaan. Ayam geprek adalah hidangan ayam yang digoreng baik dengan tepung atau tidak, lalu digeprek Resep sambal ayam geprek bisa bermacam-macam tergantung selera dan kekhasan tiap daerah, lho. Peluang usaha ayam geprek merupakan salah satu peluang usaha yang memiliki prospek menjanjikan di tahun ini. Kemunculan bisnis ayam geprek tumbuh kembang layaknya jamur di musim hujan. Jom cuba hasilkan hidangan ayam geprek dan cili gesek yang simple ini di rumah!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam geprek simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments