Resep Ikan panggang sambal tomat yang Enak

Ikan panggang sambal tomat. Panas panas, cocoknya ikan panggang disambal tomat + sop + tahu walik 😁 minumnya es teh bun. Uhh segernya 😅 ##ini warnanya kurang merah ya bun, karna aku ndak pake cabe merah (pas habis) hehe jadi seadanya deh :) Ikan Panggang Sambal Tomat Karena ngga mau pas memanggang, ikan jadi nempel sana sini di grill pan. Makanya ikan sy goreng dulu dg setengah matang supaya ikan lebih padat.

Ikan panggang sambal tomat Ikan juga pilihan yang lebih baik daripada sumber protein hewani lainnya seperti daging sapi dan unggas. Itu karena ikan lebih tinggi lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung. Ayam Panggang bumbu Sambal Tomat dan Madu Sebenernya kemaren kan di Tukang jual ayam pengennya beli yg Dada tapi adanya cuma Paha atas, yauda deh kebeli walau bingung mau dimasak apa nantinya.

Sedang mencari ide resep ikan panggang sambal tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan panggang sambal tomat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Panas panas, cocoknya ikan panggang disambal tomat + sop + tahu walik 😁 minumnya es teh bun. Uhh segernya 😅 ##ini warnanya kurang merah ya bun, karna aku ndak pake cabe merah (pas habis) hehe jadi seadanya deh :) Ikan Panggang Sambal Tomat Karena ngga mau pas memanggang, ikan jadi nempel sana sini di grill pan. Makanya ikan sy goreng dulu dg setengah matang supaya ikan lebih padat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan panggang sambal tomat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan panggang sambal tomat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan panggang sambal tomat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan panggang sambal tomat memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan panggang sambal tomat:

  1. Sediakan 15 ikan panggang (iwak irisan).
  2. Ambil 20 cabe (selera).
  3. Siapkan 7 bawang putih.
  4. Gunakan 6 bawang merah.
  5. Ambil Trasi.
  6. Gunakan 4 Tomat.

Terus keesokan harinya si ibu masak tahu tempe sama sambel tomat yg super banyak porsinya. Simpel,cepat, ga liat jam; Eh, kok suka banget sih sambal panggang? Amis tauuu Eh kok setelah bilang begitu malah saya sendiri jadi lope lope juga sama sambal panggang.ha ha Nah tapi saya cuma suka daging ikannya tanpa kepala, dan sambalnya tanpa tomat, pakai nasi hangat aja bikin nagih, bukan karna lapar . It's summer and let's fire up the grill.

Cara menyiapkan Ikan panggang sambal tomat:

  1. Goreng bawang putih bawang merah tomat cabe. Dan trasi.. Oiya kalau bisa dikasih cabe merah ya bun. Biar warnanya nggak pucet, aku ndak pake cabe merah karna pas habis hehe.
  2. Bahan bahan diatas lalu di haluskan ya bun (bahasa jawanya di uleg biar mantap) hehe. Jangan lupa dikasih garam sama gula pasir. (Icip dulu ya) kalau aku tadi garamnya sekitar 2sdm. Gula 3sdm. Tp tetep aku icip icip dulu. Kurang asin manis apa pas hehe.
  3. Lalu campurkan ikan panggang dengan sambel yg sudah dihaluskan (di uleg) tadi. Selesai deh hhe. Mudah kan ? Nggak perlu waktu lama :).

This is a classic dish found in Malaysia. Grilled fish is very popular in Malaysia. It's called ikan panggang or ikan bakar and sold by street vendors or in restaurants. This fish grill is usually wrapped with layers of banana leaves, marinated with spice-laden marinade called sambal (spice paste) and grilled over. Resep sambal tomat goreng dengan sedikit tambahan terasi pasti akan lebih sempurna belum lagi kalau sambalnya pedas, pasti bakalan mampu mendongkrak selera makan walaupun hanya dengan ikan asin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan panggang sambal tomat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments