Resep Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! Anti Gagal

Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu!. Lihat juga resep Dada ayam fillet saos padang enak lainnya. Di kulkas ada fillet Dada Ayam sisa bahan pangsit. Mau dibikin pangsit kuah, eh kulitnya kok keras ya, yawes dimasak Saos Padang aja deh.

Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! Jakarta - Ayam geprek dengan sambal pedas memang bikin kangen. Gerai yang satu ini sajikan ayam geprek tanpa tulang, dengan aneka sambal dan terong Kalau tidak suka dengan tulang ayam yang menganggu, ayam geprek fillet bisa jadi pilihan baru. Ayam geprek simple banget ala anak kost. foto: cookpad.com.

Lagi mencari inspirasi resep fillet dada ayam geprek simple & hemat bumbu! yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet dada ayam geprek simple & hemat bumbu! yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Dada ayam fillet saos padang enak lainnya. Di kulkas ada fillet Dada Ayam sisa bahan pangsit. Mau dibikin pangsit kuah, eh kulitnya kok keras ya, yawes dimasak Saos Padang aja deh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet dada ayam geprek simple & hemat bumbu!, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan fillet dada ayam geprek simple & hemat bumbu! yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan fillet dada ayam geprek simple & hemat bumbu! sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu! menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu!:

  1. Gunakan 250 gr dada ayam fillet.
  2. Gunakan Bumbu Marinasi.
  3. Sediakan 3 sdm kecap manis (kalo bisa bango, bikin rasanya legit banget).
  4. Ambil garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt bubuk lada putih.
  6. Siapkan royco ayam (opsional).
  7. Ambil 3 siung bawang putih ditumbuk kasar/halus juga boleh.
  8. Sediakan Bahan Untuk Sambal Geprek.
  9. Ambil 4 cabe rawit merah (sesuai selera aja jumlahnya).
  10. Sediakan 3 siung bawang merah.
  11. Gunakan 1/2 sdt minyak goreng (sesuai selera aja).

Bumbu masakan fillet dada ayam sederhana dan mudah anda dapatkan, seperti saus tiram, saus tomat, bawang bombay, bawang putih, dan juga Rebus ayam fillet potong setengah hingga matang dan tiriskan >> Sementara itu cincang bawang bombay dan bawang putih dan juga geprek jahe. Ayam geprek merupakan masakan yang menggunakan Daging ayam dan tepung sebagai bahan dasar olahannya. Sebenarnya bumbu resep ayam geprek hampir menyerupai dengan ayam gapuk, ayam penyet, dan ayam sambal kosek. Perpaduan bumbu pada resep ayam geprek ini memberikan.

Langkah-langkah menyiapkan Fillet Dada Ayam Geprek Simple & Hemat Bumbu!:

  1. Potong-potong ayam sesuai selera, saya sarankan potongnya tipis sekitar 3-4 cm. Gapapa lebar yg penting tipis krn kita akan pan fried ayamnya, jadi supaya matangnya merata..
  2. Setelah potong-potong campurkan ayam dengan bumbu marinasi lalu simpan di kulkas minimal 1 jam. Saya hanya marinasi 2 jam bumbunya udah meresap banget 😍.
  3. Siapkan wajan anti lengket lalu pan fried ayamnya, gak perlu pake minyak supaya lebih sehat. kalau gak ada, bisa pake wajan biasa ditambah sedikit minyak. Sebenernya enakan di wajan biasa karena aroma bakarannya itu dapet dan bikin makin sedap. hahahan.
  4. Setelah pan fried ayamnya, sisihkan ayam di saringan atau tisu dapur untuk menyerap minyak..
  5. Setelah itu uleg bahan sambal gepreknya, ketika sudah halus siram minyak panas diatas cobeknya..
  6. Tambahkan gula dan garam pada sambal sesuai selera, kalau rasanya sudah pas langsung masukan ayam dan geprek bersama sambelnya..
  7. Walaaaa, jadi deh! 😉.

Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk menikmati sajian dari ayam. Nah, salah satu sajian ayam yang saat ini sedang populer yaitu ayam. Cara membuat ayam geprek sangatlah mudah, hanya perlu beberapa bahan dan langkah yang mudah untuk di lakukan sepertih di bawah ini. MENU BEKEL (@resepopah) в Instagram: «Ayam Geprek Cabe Ijo.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan fillet dada ayam geprek simple & hemat bumbu! yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments