Resep Unggulan: Bekel NasGor Ngantor Sehat ala anak kos Mudah Banget

Bekel NasGor Ngantor Sehat ala anak kos.

Bekel NasGor Ngantor Sehat ala anak kos
Anda bisa memasak Bekel NasGor Ngantor Sehat ala anak kos dengan menggunakan 18 bahan dan 14 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi penting dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Bekel NasGor Ngantor Sehat ala anak kos

  1. Ambil Bahan.
  2. Ambil 1 mangkok nasi kemaren (kira2 2 centong nasi).
  3. Perlu 5 buncis.
  4. Ambil 1 wortel sedeng.
  5. Perlu 5 lembar kol.
  6. Ambil 1 telor.
  7. Perlu 5 bakso (optional).
  8. Perlu Bumbu - bumbunya.
  9. Perlu 3 Bawang putih.
  10. Perlu 2 Bawang merah.
  11. Siapkan 5-7 sdm kecap.
  12. Siapkan 3 cabe merah kriting.
  13. Siapkan 2 cabe ijo keriting.
  14. Ambil 5 cabe rawit.
  15. Ambil 1 sdm totole / 1 royco saset.
  16. Ambil 1/2 sdm garem.
  17. Ambil 1/2 ladaku saset.
  18. Ambil 1/2 sdm saori (optionl).

Langkah Langkah Membuat Bekel NasGor Ngantor Sehat ala anak kos

  1. Semua bahan2 (buncis + wortel + bakso) dipotong dadu yah biar cantik tampilan nasi gorengnya 😘 kecuali kol, kol dirajang2 ajah.
  2. Geprek dan iris2 kecil bawang putih n bamernya.
  3. Percabean dipotong bulet2 kecil yah, biar dimakan gk kerasa,, jangan di buang ya cabenya, sedih akutuuuu kalo cabe dibuang makanya iris2nya kecil kecil ajah.
  4. Kalo dah siap semuaaa,,,.
  5. Panaskan minyak kelapa (aku pake minyak kelapa) kalo pake minyak biasa juga monggo ajah ya.
  6. Kocok lepas telur di minyak yg panas tadi yah.
  7. Udah dikocok lepas di wajan, langsung tiriskan ajah.
  8. Masukin bawang putih n bawang merah yaa, tumis sampe harus pake api sedeng jah biar keluar aroma harumnya.
  9. Kalo dah harum warna kekuningan cantik, masukin semua percabean.
  10. Lanjut,,, masukin wortel + buncis + baksoo, masak sampe layu yah, kira2 10 menitan.
  11. Sembari nunggu, masuukin bumbu2nya (garem -aku pake himsalt- kalian punyany garam biasa ngk papa, gula seuujung sendok teh, royco sebungkus saset / totole 1 sdm, ladaku setengh saset yah, mau pake saori boleh, jangan luaa kecappp penting yahh, kalo mau bikin. kek punyaku,,.
  12. Masukin nasinya, PERINGATAN ( kalo masak nasi goreng wajib tanak, kecilin dulu apinya, harus rataaaa yah, WAJIB TANAK,di bolak balik terus sambil ratain -koreksi rasa-.
  13. Terakhir kalo dah TANAK masukkn Kol yang udah dirajang2 panjang, bolak balik 1 - 2 menit, besarin api bolak balik sampe keluar uapnya merata, tandanya TANAK sudah.
  14. Matikan apinya, kenapa harus tanak, biar ngk basi dan enakkkkkkkk banget.

Post a Comment

0 Comments