Resep Ayam Gepuk Pak Gembus versi KW Anti Gagal

Ayam Gepuk Pak Gembus versi KW. Lihat juga resep Ayam Gepuk ala Pak Gembus enak lainnya. Terus penasaran deh bedanya apa si sama ayam gepuk biasa. Ayam Gepuk Pak Gembus (AGPG) is an Indonesia cuisine which originates from Yogjakarta.

Ayam Gepuk Pak Gembus versi KW Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. REKOR tercepat ayam gepuk Pak Gembus.!! Ayam Gepuk Pak Gembus Deltamas(deket pemda kab.

Lagi mencari inspirasi resep ayam gepuk pak gembus versi kw yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam gepuk pak gembus versi kw yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam gepuk pak gembus versi kw, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam gepuk pak gembus versi kw enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Gepuk ala Pak Gembus enak lainnya. Terus penasaran deh bedanya apa si sama ayam gepuk biasa. Ayam Gepuk Pak Gembus (AGPG) is an Indonesia cuisine which originates from Yogjakarta.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam gepuk pak gembus versi kw yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Gepuk Pak Gembus versi KW memakai 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Gepuk Pak Gembus versi KW:

  1. Ambil 1/2 kg ayam bagian dada.
  2. Ambil 🍉Bumbu ungkep :.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 ruas kunyit.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan Garam dan gula.
  8. Gunakan 🍉 Bumbu sambal gepuk.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih.
  10. Gunakan 5 cabe rawit.
  11. Gunakan Segenggam kacang tanah.
  12. Siapkan Gula.
  13. Ambil Garam.
  14. Gunakan Sedikit terasi.
  15. Siapkan Tambahan:.
  16. Ambil Daun jeruk.
  17. Sediakan 1 batang Serai.
  18. Gunakan Kaldu jamur.

Jam makan siang @ayam gepuk pak gembus deltamas. Kalau di dekat rumahmu gak ada Ayam Gepuk Pak Gembus, coba deh bikin sendiri. Inilah resep dan cara membuat ayam gepuk ala Pak Gembus yang sedap banget! Ayam gepuk pak gembus menjadi sangat populer karena fenomena sambalnya yang sangat pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Gepuk Pak Gembus versi KW:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri air jeruk nipis/jeruk sambal dan sedikit garam, diamkan minimal 1 jam di dalam kulkas.
  2. Ulek halus semua bumbu ungkep, campur sedikit air, lalu balurkan ke seluruh permukaan ayam, ungkep dg api kecil, tambahkan daun jeruk dan sebatang serai yg sudah dimemarkan di akhir2 fase ungkep.
  3. Setelah bumbu meresap dan ayam matang, dinginkan, simpan di kulkas siap dimasak. Aku biasanya ungkep malamnya, pagi baru dimasak..
  4. Sangrai kacang tanah,lalu tumbuk halus, kalo ga mau ribet blender aja 😋.
  5. Bakar terasi sebentar, sambil goreng sebentar cabe rawit. Ulek semua bumbu sambal gepuk tambah kan garam, gula, dan sedikit kaldu jamur..
  6. Goreng ayam yg sudah diungkep sebelumnya, goreng kering2 ya..
  7. Gepuk ayam, lalu campurkan dengan bumbu ulekan gepuk tadi. Lalu tambahkan sedikit minyak goreng panas sisa menggoreng cabai tadi (harus panas2 ya) Selesai 😋 siap disantap..

Walaupun pedas, ayam gepuk pak gembus justru dicari. Menikmati ayam goreng dengan nasi hangat sangat pas dengan sambal super pedas hingga membuatmu mengucurkan. Anda juga boleh menambah add-on seperti tauhu, tempe, hati ayam, pedal dan kobis goreng. Apa yang membuatkan Ayam Gepuk Pak Gembus ini lain daripada lain ialah. Gepuk ayam dengan ulekan hingga pipih setulang-tulangnya. c.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Gepuk Pak Gembus versi KW yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments