Terkuak: Ayam Goreng Ungkep (Presto) Super

Ayam Goreng Ungkep (Presto). When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Ayam Goreng Ungkep (Presto) Tunggu dulu hingga warnanya kuning keemasan, angkat & kemudian tiriskan dulu. Ungkep ayam dengan api sedang sampai benar-benar matang. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi.
Anda bisa mendapatkan Ayam Goreng Ungkep (Presto) menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Ayam Goreng Ungkep (Presto)

  1. Ambil 1 Kg Ayam.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 2 cm lengkuas (Keprek).
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang serai.
  6. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  7. Perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya Garam.
  9. Siapkan Secukupnya Kaldu Jamur (Totole).
  10. Siapkan 3 sdm minyak goreng (untuk menumis).
  11. Perlu Bumbu Halus :.
  12. Siapkan 6 siung Bawang merah.
  13. Perlu 5 siung Bawang putih.
  14. Ambil 2 cm jahe.

Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa, tentu rasa dari makanan tersebut akan menjadi lebih enak. Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang Anda bisa menggunakan panci presto supaya lebih cepat dan ayam empuk hingga ketulangnya. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Instruksi Membuat Ayam Goreng Ungkep (Presto)

  1. Cuci bersih ayam lalu tiriskan airnya. Beri perasan jeruk nipis, lalu diamkan 10-15 menit. Bilas lagi sekali saja ayam lalu tiriskan..
  2. Siapkan presto dan cuci bersih bahan2 bumbu lalu haluskan bumbu Bawang merah, Bawang putih, jahe juga sedikit garam agar lebih mudah saat menghaluskan nya..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak hingga harum lalu lanjut masukkan lengkuas, daun salam, serai. Lalu masukkan ayam dan tambahkan air hingga ayam terendam tapi jangan penuh, secukupnya saja. Jangan lupa tambahkan garam, Kaldu jamur, ketumbar dan kunyit. Lalu tutup Presto dan gunakan api sedang. Pastikan menutup dengan rapat. Masak ayam hingga presto mulai mengeluarkan suara tapi jangan langsung dimatikan, hitung kurang lebih 10-15 menit dari bunyi baru presto bisa dimatikan..
  4. Apabila sudah 10-15 menit dari suara bunyi kompor bisa dimatikan tapi jangan langsung buka tutup presto, tunggu hingga uap betul-betul sudah hilang / tidak ada bunyi lagi baru bisa buka tutup. Siapkan tupperware untuk menyimpan ayam. Ingat, jangan tutup tupperware saat ayam masih panas, tunggu hingga ayam dingin baru bisa di masukkan ke dalam kulkas. Biasanya nya saya hanya menyimpan ayamnya saja dengan sedikit kaldu ayamnya..
  5. Ini tutup presto, yg kiri hitam kecil itu adalah tempat keluarnya uap. Biasa yang hitam itu akan berputar pada saat ayam mulai matang dan akan mengeluarkan bunyi. Tapi pada saat pertama kali berbunyi, jangan langsung dimatikan tunggu hingga 15 menit hingga matang sempurna. Bisa juga di congkel sedikit saja hitam itu agar uap dengan cepat keluar..

Jika anda penggemar ayam goreng, maka ayam yang telah diungkep ini cukup anda goreng sebentar dalam minyak panas hingga kering permukaannya. Berikut resep dan prosesnya yang super mudah ya. Salah satu olahan ayam yang paling banyak digemari adalah ayam ungkep dengan bumbu kuning. Yuk simak resep ayam ungkep tersebut di sini. Terispirasi selera Makassar, ayam di ungkep dalam bumbu Royco dan kecap manis, lalu.

Post a Comment

0 Comments