Resep Ayam Geprek "Doweeerr" yang Enak Banget

Ayam Geprek "Doweeerr". Hahaha. ngga kok, ngga bikin dower kalo pake mozarela ! Coba deh, beneran jadi ngga begitu pedes looh 👍 Bisa menikmati banget makan pop. Doweeerr Doweerr dahh ! langgam GELO cs Langen Wiromo. voc.

Ayam Geprek "Doweeerr"

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek "doweeerr" yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek "doweeerr" yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek "doweeerr", pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam geprek "doweeerr" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Hahaha. ngga kok, ngga bikin dower kalo pake mozarela ! Coba deh, beneran jadi ngga begitu pedes looh 👍 Bisa menikmati banget makan pop. Doweeerr Doweerr dahh ! langgam GELO cs Langen Wiromo. voc.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam geprek "doweeerr" yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Geprek "Doweeerr" memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek "Doweeerr":

  1. Siapkan secukupnya Dada Ayam (diungkep dgn lada, bawang putih & garam ).
  2. Gunakan Adonan tepung ayam basah :.
  3. Sediakan 5 sdm tepung bumbu (cairkan dgn sedikit air).
  4. Siapkan Adonan tepung ayam kering :.
  5. Siapkan 5 sdm tepung bumbu.
  6. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  7. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  8. Gunakan Bahan Sambal Geprek :.
  9. Sediakan 10 buah cabe merah.
  10. Gunakan 15 buah cabe rawit.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan Secukupnya garam.

Cara membuat Ayam Geprek "Doweeerr":

  1. Siapkan tepung ayam yg basah & kering..
  2. Masukkan ayam ungkep ke dalam tepung ayam yang basah. Kemudian lumuri ke dalam adonan tepung ayam yang kering sambil di tekan2 dan dicubit2 spy hasil kulitnya kriuk..
  3. Kalau ingin kulitnya tebal bisa diulangi lagi ke adonan yang basah kemudian adonan kering lg..
  4. Goreng ayam dengan minyak panas..
  5. Selanjutnya buat sambal gepreknya. Ulek cabe merah, cabe rawit, bawang putih & tambahkan sedikit garam. Masukkan kira-kira 3 sdm minyak bekas goreng ayam tadi ke cabe yang telah dihaluskan..
  6. Geprek2 ayam goreng diatas ulekan. Kemudian diatasnya beri sambal gepreknya..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek "Doweeerr" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments