Cara Memasak Ayam Goreng Cabai Garam Praktis

Ayam Goreng Cabai Garam. Cumi goreng tepung udah biasa, nah resep cumi cabai garam ini nggak butuh sambal botolan lagi untuk cocolannya karena sudah ada cabai merah dan cabai rawit. Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda dan Resep Ayam Goreng Cabai Hijau.

Ayam Goreng Cabai Garam Berdasarkan pengalaman, terlalu lama menggoreng dada ayam akan membuat. Cabai hijau diiris kasar, goreng dengan banyak minyak sampai berwarna hijau tua, angkat. Taruh diwajan, lalu bubuhi sedikit air, didihkan, bubuhi penyedap dan cabai rawit yang sudah digecak kasar, ratakan.
Anda bisa memasak Ayam Goreng Cabai Garam menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Silahkan dibaca segala detail dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Ayam Goreng Cabai Garam

  1. Ambil 200 gram dada ayam fillet.
  2. Perlu Tepung bumbu serba guna (bisa merk Kobe atau sasa).
  3. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 6 buah cabai rawit merah.
  6. Perlu Garam.
  7. Perlu Kaldu jamur.
  8. Ambil Lada hitam.
  9. Perlu Bawang putih bubuk.
  10. Ambil Minyak goreng.
  11. Ambil secukupnya Air dingin (matang).

Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa di hidangkan dengan cita rasa manis, gurih, berkuah kental hingga dominan rasa pedas. Bahan Untuk Membuat Adonan Pelapis Cair Ayam Goreng Tepung KFC. Ambil wadah kemudian masukkan bumbu ayamnya seperi bawang putih bubuk, lada halus, garam dan bubuk cabai kalau suka. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal mentah dari campuran cabai rawit, bawang putih, garam dan gula pasir.

Langkah Langkah Membuat Ayam Goreng Cabai Garam

  1. Potong ayam kecil-kecil. Bumbui dengan kaldu jamur, lada hitam, dan garam. Diamkan ±30 menit agar bumbu meresap..
  2. Geprek dan cacah bawang putih atau bisa juga iris kecil-kecil. Iris cabai rawit..
  3. Siapkan tepung bumbu serbaguna. Ambil secukupnya, masukkan dalam wadah. Tambahkan tepung terigu, sedikit lada hitam, dan bawang putih bubuk secukupnya. Aduk rata..
  4. Siapkan mangkok, isi dengan air dingin..
  5. Baluri ayam dengan tepung yang sudah diracik, remas-remas hingga ayam terbalur dengan tepung. Celupkan ayam ke air es, angkat dan tiriskan, kemudian baluri lagi dengan tepung kering. Lakukan 2-3 kali..
  6. Goreng ayam dengan minyak panas hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan minyaknya..
  7. Panaskan sedikit minyak untuk menumis. Masukkan bawang putih dan cabai yang sudah diiris. Aduk aduk, masukkan garam. Tumis sampai harum dan bawang putihnya mulai kecoklatan, hati-hati jangan sampai gosong..
  8. Angkat cabai dan bawang, tiriskan minyak. Kemudian taburkan di atas ayam goreng, campur hingga merata. Siap disajikan..

Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Diner in Kudusan, Jawa Tengah, Indonesia. Siapkan cobek, masukkan cabai rawit goreng, bawang putih goreng, tomat, garam, gula, dan terasi. Letakkan ayam goreng tepung di atas sambal yang telah dihaluskan. Lalu, geprek ayam hingga seratnya terpecah agar sambal merata.

Post a Comment

0 Comments