Resep: Mie Sehat Kenyal Tanpa Mesin Praktis

Mie Sehat Kenyal Tanpa Mesin. Bikin mie sendiri di rumah bisa banget yaa. walaupun kita gak punya mesin penggiling mie atau mesin pasta itu gak masalah kok, cobain cara ini! Kalau mau mie nya lebih kenyal & lembut pipihkan adonan dengan botol / kayu & jangan lupa taburi dengan tepung terigu supaya tidak lengket, kalau mau lebih. Biasa kalo bikin mie ayam pasti pake mie kering yang ada dijual disini aja, tapi lagi kangen sama tekstur mie ala Indonesia yang fresh dan kenyal.

Mie Sehat Kenyal Tanpa Mesin Cocok untuk kebutuhan UKM,Restoran dan Pabrik. Garansi Resmi Service dan Spare Part. Mesin Mie adalah alat bantu dalam proses membuat mi.
Anda bisa mendapatkan Mie Sehat Kenyal Tanpa Mesin dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk Mie Sehat Kenyal Tanpa Mesin

  1. Ambil 250 gr terigu protein tinggi (Cakra).
  2. Perlu 1 sdt garam halus.
  3. Perlu 1 sdm minyak goreng.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Perlu 100-120 ml air panas (mendidih).

Mesin Pembuat Mie juga dapat disebut Dirancang khusus untuk membuat mie, sehingga hasil mie benar-benar kenyal dan higienis. Mesin-mesin nya pun beragam, ada yang kecil untuk pemula, rumahan, restoran, pedagang mie. Apakah yang dimaksud dengan Mi atau mie , adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih. Istilah ini juga merujuk kepada mi kering yang harus dimasak kembali dengan dicelupkan dalam air.

Langkah Langkah Membuat Mie Sehat Kenyal Tanpa Mesin

  1. Siapkan wadah, masukan terigu, garam, minyak, telur dan air sedikit demi sedikit..
  2. Uleni adonan sampai tercampur rata. Setelah adonan tercampur rata, diamkan selama 15 menit. (Tidak sampai kalis).
  3. Kemudian siapkan talenan, taburi dengan tepung tapioka kemudian gilas dengan rolling pin atau gelas dengan ketebalan kurang lebih 2mm. Setelah itu iris-iris menggunakan pisau..
  4. Saya masak mi tsb untuk mi ayam seperti ini..
  5. Tips : 1. Setelah diiris mi jangan langsung disatukan supaya tidak saling menempel, beri jarak antar mi. 2. Jika mi langsung ingin dimasak, rebus mi seperti biasa. 3. Jika ingin dipakai dalam waktu yang lama simpan mi dalam wadah kedap udara kemudian simpan dalam freezer..

Teksturnya mie ini kenyal,empuk,tak mudah putus juga dan enak,bisa dijadikan mie goreng mie rebus maupun mie ayam dll. Langsung saja ditonton video nya sampai selesai 😁. Sebagai pengganti mesin, kita akan memakai Gilingan Mie. Kamu bisa membeli alat ini secara online dengan harga Selesai, mie mentah bisa langsung dimasak. Catatan: Mie tanpa bahan pengawet bisa bertahan sampai dua hari.

Post a Comment

0 Comments