Cara Menyiapkan MIE HOMEMADE TANPA MESIN MUDAH DAN PRAKTIS (MIE JAWA/ MIE GODOK/ MIE GORENG)

MIE HOMEMADE TANPA MESIN MUDAH DAN PRAKTIS (MIE JAWA/ MIE GODOK/ MIE GORENG). Resep ini ANTI GAGAL Ikutin aja takaran & tahapan yang saya contohkan DIJAMIN Kalian juga bisa bikin Mi. DIJAMIN Kalian juga bisa bikin Mie sendiri di rumah walau gak pake mesin Mie. Beneran Ini bikinnya gampang dan cepet banget.

MIE HOMEMADE TANPA MESIN MUDAH DAN PRAKTIS (MIE JAWA/ MIE GODOK/ MIE GORENG) Karena aku belom punya alat untuk menggiling mie jadi aku. Kalau beli satu atau dua bungkus sih masih wajar dan murah. tapi untuk seluruh keluarga yang mendingan membuat mie goreng sendiri aja. Mesin pembuat mie manual membutuhkan tenaga untuk selalu memutar tuas saat proses pencetakan mie, sedangkan alat otomatis hanya menekan tombol dan adonan langsung memproses pencetakan.
Anda bisa memasak MIE HOMEMADE TANPA MESIN MUDAH DAN PRAKTIS (MIE JAWA/ MIE GODOK/ MIE GORENG) menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi detail dibawah ini.


Bahan Bahan Untuk MIE HOMEMADE TANPA MESIN MUDAH DAN PRAKTIS (MIE JAWA/ MIE GODOK/ MIE GORENG)

  1. Siapkan 250 gr terigu cakra kembar.
  2. Siapkan 1 sdt garam.
  3. Ambil secukupnya Air (1/2 gelas).
  4. Siapkan Secukupnya terigu segitiga untuk taburan.
  5. Siapkan Secukupnya minyak untuk merebus mie.
  6. Perlu Secukupnya air untuk merebus mie.

Perbedaan lainnya adalah menggunakan mesin otomatis dapat mengefesienkan waktu pengerjaan. Baik dalam bentuk mie instan, mie kering, hingga mie basah. Sayangnya, gak semua jenis mie sehat untuk dikonsumsi sehari-hari Membuat mie sendiri di rumah jadi salah satu alternatif yang bisa kamu ambil. Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tempe Homemade yang Mudah.

Langkah Langkah Membuat MIE HOMEMADE TANPA MESIN MUDAH DAN PRAKTIS (MIE JAWA/ MIE GODOK/ MIE GORENG)

  1. Siapkan wadah, campurkan terigu dan garam aduk rata, kemudian masukkan sedikit demi sedikit air sambil diuleni, sampai adonan enak dibentuk (tidak lembek), uleni sampai kalis..
  2. Bagi dua adonan, lalu bulatkan, kemudian lonjongkan. Taburi terigu segitiga diatas talenan atau sebagainya, kemudian pipihkan adonan dengan botol/ gelas/ rolling pin, sampai adonan menjadi tipis. Kemudian taburi terigu diatasnya, lalu gulung dan taburi setiap gulungan dengan terigu agar tidsk lengket. Potong2 dengan pisau tajam..
  3. Buka gulungan lalu panjangkan, taburi dengan terigu agar gulungan satu dengan yang lain tidak menempel, lakukan sampai bahan habis, sesekali angkat2 mie dan taburi lagi dengan terigu..
  4. Siapkan panci dan panaskan air sampai mendidih, masukkan 1 sendok minyak goreng, lalu masukkan mie sedikit demi sedikit, jika mie sudah naik dan matang angkat mie dan saring. Masukkan kedalam wadah saat mulai dingin tuangi sedikit minyak, angkat2..
  5. Mie siap dimasak dengan bumbu kreasi masing masing moms..

Meski jenis mie nya itu sendiri berasal dari china, akan tetapi makanan ini juga cukup populer di Negara Indonesia. Tentu saja anda juga tidak harus membelinya di Negara China bukan. Ada dua jenis masakan berbahan mie gepeng ini, yaitu kwetiau goreng dan resep kwetiau kuah atau siram yang. Bayoran Teknik menjual Macam Mesin Pembuat Mie Sederhana dan Otomatis. Mesin pembuat mie yang bagus dapat membuat mie lurus, keriting, gepeng, lebar dan lain-lain.

Post a Comment

0 Comments